Mengapa pelit mengucap “Thank U with ikhlas!”

Setiap kali menemui kepala sekolah di berbagai daerah atau guru, keluhan selalu sama yaitu kurang sarana dan prasarana.  Seakan2 keunggulan sekolah dari sarana dan prasarana SAJA!

Kemudian kita tanya, apakah pemerintah tak kasih bantuan? Jawabnya ada tapi kurang! atau ada tapi tak sesuai dengan kebutuhan!  Kita gak butuh buku fiksi pengennya dikirim buku2 referensi! Dikasih hati minta jantung.

Kalau mentalitas “miskin berterima kasih” seperti ini dipelihara apapun yg diberikan pemerintah akan selalu kurang dan kurang gak pernah puas.   Dan apapun jadi “SERBA SALAH”.   Jarang sekali pemimpin sekolah yang bersyukur dan berterima kasih krn diberi bantuan, hibah atau kiriman prasarana dan sarana.

Hal yg jarang didengar “Alhamdulillah sekolah kita walaupun miskin sarana tapi siswanya mampu berprestasi, gurunya bisa membuat beragam alat peraga walau gak ada KIT IPA, siswa bisa dikerahkan  membuat bangun2 datar dan ruang tanpa KIT Matematika”

Mental “miskin berterima kasih” jadi penyakit akut.  Pdhl mereka yg mayoritas islam hrsnya sadar bahwa  No Thank No Blessing

Jadi…mau terus dipelihara…mentalitas miskin terima kasih ini?

Nah, tahukan negara India? Sebagian besar guru dan siswa belajar di alam terbuka.  Tapi tahukah anda berapa banyak peraih nobel dari India? Darimana “Tata” berasal? Berapa byk film India yg mendunia? Berapa banyak org India bekerja di Microsoft? Berapa banyak student dari India bersekokah di univ. Top di AS dan Eropa???? LEBIH BANYAK DARI INDONESIA!!! PADAHAL MAYORITAS MEREKA GAK PUNYA RUANG 8X8? GAK ADA AC NYAMAN?

Indonesia harusnya bersyukur dan berterima kasih! JIKA BOS DIKELOLA DG BAIK TANPA KORUPSI JUGA DG PENUH TERIMA KASIH MAKA PENDIDIKAN INDONESIA BISA LEBIH DARI CUKUP.

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s