Gak Adil??? #ThinkAgain

Pernah gak mengalami atau melihat berbagai kejadian yang rasanya gak adil? Contohnya: “Seorang isteri setia dapat suami doyan selingkuh” atau “Sebaliknya seorang suami setia dapat isteri doyan selingkuh

Nah, dalam persepsi kita mengapa tidak “Isteri setia bersuamikan setia juga” atau “suami suka selingkuh beristerikan suka selingkuh juga” seperti yang dikatakan oleh  Al Qur’an yaitu:“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik”. (Qs. An Nur:26).

Apakah itu jaminan??? Kalau kita baik akan dipilih oleh lelaki yang baik??? oh tidak ternyata!! Ayat di AN NUR: 26 itu menandakan kita harus mencari dan menkondisikannya!!

Life is a journey!!!  Jika belakangan sebagai wanita/lelaki baik2 ternyata pasangannya doyan selingkuh, maka kesalahannya ada pilihan awal atau “goyah iman dan komitmen” ketika mengarungi biduk rumah tangga.

Pilihan awal:  Kita kurang survei dan terlalu cepat memutuskan tanpa melihat dahulu riwayatnya dari teman2nya dan keluarganya.   Goyah “Iman dan komitment berumah tangga”:  Iman dan komitmen ber-RT penting dan harus menjadi TAFKIR tiap pasangan.  Jika tidak, maka pasangan lemah sedikit ia akan mencari idaman lain yang memiliki kekuatan itu.  Dengan mudah?? Ya, dengan mudah, karena tanpa iman dan komitmen, “peselingkuhan dianggap sebagai bagian dari pacu adrenalin…petualangan cinta”.

Konon, mendapatkan isteri/suami untuk pertama kali itu SUSAH, tapi untuk yang ke-2, 3 dst akan lebih mudah.  Awal2 merasa tidak cantik/tampan, tetapi ketika sudah berumah tangga jadi PEDE, “ternyata saya laku” …maka jangan heran kalau kemudian ia berulah untuk mendapatkan ke-2 dst….

Sekedar guyon: “Untuk para lelaki yang doyan poligami atau perselingkuhan, dari segi FISIK apakah menarik???” Kalau dari segi materi mungkin YA  [itu modal buat traktir2 dan hambur2 duit menarik perempuan], tapi dari segi FISIK biasanya ancur lebur.  Bagi para lelaki mendua, sebagai “pelampisan dari fisiknya yang serba terbatas”.   Namun, untuk perempuan biasanya yang selingkuh itu “Over Pede”  walau biasa aja merasa cantik apalagi ditambah make up over dan merasa PEDE ketika banyak dikelilingi lelaki, padahal sesungguhnya ia tengah menjual murah dirinya.

Jadi balik lagi ke #GakAdil,  sebenarnya, BUKAN SEBUAH KETIDAKADILAN KETIKA “suami/isteri mendapatkan pasangan yg doyan selingkuh”  itu semua tergantung pada PILIHAN kita, bukan KEADILAN dan KETIDAKADILAN tuhan, dan bukan pula Takdir.  Karena kita diberikan pilihan “TETEP RIDHO DIDUAKAN atau DICERAIKAN SAJA!” dan setiap pasangan pun diberi pilihan berbuat “MEMPERTAHANKAN IMAN DAN KOMITMEN atau TIDAK” …jadi adilkan???

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s