Manusiawi kok!!!!

“Tuhan aja maha pemaaf, masa loe gak? Udah maafin!”

Pernah denger temen kita bilang gitu? Apa jawaban loe?
Kalau gue sih jawabnya “Ciee itu kan Tuhan, Cin! Gue gak lebih tinggi dari tuhan justeru tuhan yg ciptain gue, gak wajar ciptaannya jadi lbh hebat dari tuhan”

Pernah denger gak Training yg mengharapkan kita meneladani sifat2 tuhan?? GILA aja kali mana bisa kita jadi seperti tuhan.

Nabi saw dan shahabatnya itu yg kudu diteladani. Nabi gak pernah marah? Siapa bilang?? Nabi pemaaf banget kayak tuhan gitu?? “Kalau nabi seperti itu maka tentu saja nabi saw tidak akan melarang dan marah sama ali ra yg notabene nya mantunya sendiri ketika ali punya niat menikahi anak abu lahab yg notabenenya abu lahab musuh nabi saw”  ….kalau ada ustad yg bilang salah 1 dari 3 kunci masuk surga itu “maafin saat gak bisa ngasih maaf”  maka nabi saw gak dapat kunci surga dong??? Krn nabi masih punya sifat benci sama musuhnya sampai gak bolehin ali nikah sama anak musuhnya??

So, yg namanya beramal shaleh itu manusiawi kok! Kerabat kita ditabrak atau dibunuh…kita boleh milih menuntut qishas atau memaafkan dg diyat??? Nah, kan tuhan aja kasih hukum yg mengakomodasi sisi manusiawi dari manusia.

Jadi gue suka heran aja kalau ada ustadz yg ngasih ceramah suruh2 manusia jadi sosok malaikat yg gak punya gharizah.   Apa gak ada tema lain buat ceramah??? Gue sih lebih suka ceramah yg buat kita jadi makin taat sama alloh bukan ceramah yg ngilangin sifat2 manusiawi kita!

#just think….nothing

Advertisements

One thought on “Manusiawi kok!!!!

  1. Hehe… galak amat, Bu :). Gak apa-apa, ustadz-nya berniat baik, supaya kita belajar memaafkan. Walaupun Rasul punya sisi hawa nafsu, tapi ia berusaha mengendalikannya. Mungkin kalau tema ceramahnya, “Ikuti sisi manusiawi” nanti orang-orang pada kacau di jalanan 😛 #hehe. Peace ah.

    Balance kali Hanna…manusia bukan malaikat”

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s