It’s loooooooooooooong Journey! #disertation

Why did u continue to post graduate? What’s for? You are a mom, a wife, and only a women.

Pertanyaan itu sering dilontarkan kerabat dan teman atas keputusan saya atas keputusan saya melanjutkan kuliah s3.

Keputusan saya melanjutkan sih didukung penuh kolega dan atasan, karena pekerjaan saya sebagai dosen maka mutlak diperlukan pendidikan sampai s3.

Jadi jawaban saya atas semua pertanyaan “mengapa?” Sederhana aja, ini semua karena tuntutan profesi bukan sekedar gaya2an apalagi pamer.

Dan dibalik semua alasan formal, alasan terbesarnya adalah……. langkah melanjutkan lagi merupakan langkah terbesar saya untuk keluar dari ke-GALAU-an, termasuk juga me-rethinking about my self ….keluar dari kemelut “heart broken“.  Luka yg terlalu dalam ditusukkan membuat diri kita oleng.  Menjalani kembali masa kecil dan masa remaja yg pernah dilalui dg bahagia diharapkan dapat menjadi penawar yang mujarab.  Bagi saya melanjutkan s3 juga bermakna pulang kampung! Ketemu temen2 saat kecil dan sma, mengenang sepanjang jalan2 kampung yg penuh bahagia dan tinggal di rumah yg penuh  cinta.  Jadi, sesusah apapun s3, dijalani dg riang saja…. krn s3 yg saya jalani adalah obat pelipur lara…. #heu

Efektifkan obat ini? Yah, yang jelas mah petualangan hati ini sudah hampir diselesaikan dengan selesainya sidang tertutup pada tanggal 29 April 2014.Dan….setelah perjalanan panjang ini pun akan diakhiri pada tanggal 30 mei nanti dengan digelarnya sidang terbuka.  Hampir 4 tahun perjalanan ini dilakukan tepatnyanya: 3 tahun 8 bulan….pejalanan waktu telah mengumpulkan puing-puing broken heart.  Goresan2nya belum mengerat dan menempel, tapi paling tidak puing-puing yang terpecah dan berserakan telah berhasil disatukan menjadi sebuah energi baru untuk bangkit melihat masa depan.

image

Ujian Sidang I

 

“See!! Galau karena “broken heart” bisa juga menghasilkan sesuatu yang spektakuler!!! Mungkin para psikolog akan mengatakan, ternyata BROKEN HEART memicu hormon ADRENALIN, yaitu memicu orang untuk berprestasi lebih baik atau lebih baik berprestasi!!!

Advertisements

2 thoughts on “It’s loooooooooooooong Journey! #disertation

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s