Jokowi-Kalla atau Prabowo-Hatta

Setelah pengumuman Capres-Cawapres bersyukur cuma ada 2 calon, krn kita gak usah ngabisin anggaran negara yg berasal dari pajak kita. Kabarnya reaksi positif juga ditunjukkan pasar, dollar menguat walau di posisi 11.5xx gak bisa masuk ke level 9.8xx lagi atau bahkan ke 7.xxx seperti jaman Habiebie. 

Dan saya agak berat harus memilih siapa? Awal pileg kemarin saya optimis dg Prabowo, namun seiring koalisi yg dibangun saya pesimis banget.  Pesimis karena koalisi yg dibangun pamrih, koalisi ini mirip dg koalisi indonesia bersatu SBY, bagi2 jabatan mentri dan bancakan proyek.  Setegas2nya Prabowo, saya gak yakin bisa mengatasi kehausan kekuasaan.  Paling tidak posisi strategis dan basah seperti pertanian, sosial, kehutanan, dan agama tampaknya akan diminta partai terdahulu.  Profesionalisme kementrian menjadi tanda tanya.  Jika jadi, maka kepemimpinan Prabowo-Hatta tidak akan membawa dampak perubahan yg berarti  “koalisi penuh pamrih menjadi sandungan kuat”.  Terus terang, saya kecewa.  Tapi juga sangat paham, pilihan ini rasional bagi Gerindra krn suaranya gak nyampai 20%. 

Jokowi-Kalla? Jokowi memang banyak kekurangan.  Namun, PDIP sedang membangun sistem “koalisi tanpa syarat”  Artinya beberapa jabatan strategis dan basah ditentukan secara profesional dan berdasarkan kepentingan.  Janji bahwa menteri gak gemuk kayak sekarang.  Pemilihan Kalla sebagai Wapres menjadi penyulam kekurangan Jokowi.  Gak sempurna sih, tapi saya pengen banget lihat perubahan yg dijanjikan dg sistem KOALISI TANPA SYARAT yg sedang mereka bangun.  Mereka menyebutnya sebagai  REVOLUSI MENTAL. 

So, let’s see next.

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s