3 tahun 8 bulan for Doctor of Education #terimaKasih

image

31.05.2014.05.2014 at 9.30-11.00 adalah waktu yang bersejarah.  Hari itu saya meraih Gelar Doktor.  Ada banyak pihak yg berjasa sampai menghantarkan saya meraih gelar tersebut.
Selain yang berhubungan langsung dengan dunia akademik yaitu para pembimbing, penguji, para dosen di SPs Pascasarjana UPI, juga SPs ITB dimana saya sempet numpang kukiah dan dapat nilai, dan para valitador instrumen.  Juga kepada Rektor, Dekan, Ketua Prodi, dan rekan2 dosen di UIN Jakarta.

Pihak2 yang secara tidak langsung juga turut mendukung dan menpermudah urusan studi saya bahkan menghibur yaitu:

1.  Terima kasih pada alm. Bapak yg selalu support dan yakin jalan yg saya tempuh adalah kebaikan.  Sayang beliau meninggal di awal studi saya.
2.  Terima kasih kepada anak2 Fakhrul, Hilman, dan Zaim juga bapaknya.
3.  Terima kasih pada teman2 seperjuangan Angkatan 2010 SPs UPI prodi Pendidikan IPA, juga pada teman2 dimana saya pernah numpang kuliah bersama yaitu angkatan 2011 S3 prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, S2 prodi Kimia angkatan 2010, S2 Linguistik angkatan 2011, S2 kurikulum angkatan 2010, S2 biologi ITB angkatan 2011.
3.  Kepada travel yg mengantar saya bogor-bandung yaitu MpX, Silvercab, Cipaganti, Viva Travel.
4.  Kepada alm. Bibi yg bantu di rumah dan Teteh yg udah berhenti krn nikah, terima kasih udah urus anak2.
5.  Kepada teman-teman di Grup Humor Anak Kost IPB, kalau lagi galau dan buntu pasti mampir ke sana untuk sekedar tertawa-tertiwi…..”very inspired”  kenal kakak kelas dan adik kelas menjadi ladang ukuwah baru.

Dan rasanya kebahagian saya menjadi lengkap manakala sahabat saya Burhanuddin, Zaqhi, Zulfi (sekaligus ketua Prodi Pendidikan Biologi) beserta Pak Arif dan Aisyah ikut menyaksikan promoai saya, gak lupa juga sahabat saya waktu SMA yaitu Deti MU dan Lilis Heryani…. Buat Sahabat semua Angkatan 2010 SPS UPI: bu Yuli, Bu Yenny Anwar, Bu Sisi, Pak Risqan, dan Pak Fahyuddin, Pak Kusnadi, Adik2 kelas SPS UPI….Ika dkk….dan semua  yang telah hadir …, dan…..Bu Ana Fitri “We did it!”  Bagi yang tidak berkesempatan hadir terima kaasih juga atas do’a-do’anya.

Dan terakhir sangat saya sadari bahwa pencapaian ini bukanlah pencapaian karena saya semata, tetapi karena Keridhoan Alloh swt, karena dukungan keluarga. shahabat dan teman….Dan harapannya semoga ilmu ini menjadi lebih bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Advertisements

One thought on “3 tahun 8 bulan for Doctor of Education #terimaKasih

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s