#Random: Kapan nikah? & Pertanyaan Paralun lainnya.

Ada tiga pertanyaan paralun yang harus dihindari ketika kita bertemu seseorang.

  • Bertemu JOMBLO — dilarang nanya “Kapan nikah?” (Kalau masih keukeuh nanya juga, si Jomblo biasanya jadi gak nafsu buat ngobrol lebiih lanjut).
  • Bertemu mahasiswa (apapun mau S1, S2, S3) — dilarang nanya “Kapan lulus?” (Kalau masih maksa nanya, maka akan kita lihat raut wajah stress dan terbebani dari teman kita, kita bisa disamakan dengan pembimbingnya)
  • Bertemu teman yang udah menikah — dilarang nanya “Berapa anaknya?” (karena bisa jadi mereka belum punya anak, lalu wajah mereka akan langsung sedih ketika ditanya hal itu)  atau dilarang juga nanya “Bagaimana kabar isteri/suami loe?” Karena bisa jadi sudah cerai dengan isteri/suaminya baik cerai karena berantem atau karena wafat.

Lalu nanya apa kalau ketemu temen dong? Ya, nanya apa aja.  Misalnya “Lagi sibuk apa?”  “Apa yang lagi dikerjakan?”  “Lagi suka apa?”  “Udah jalan-jalan kemana aja?”  “Udah pernah belum pergi ke bulan”  atau “Udah pernah belum beli asinan di Neptunus?”  “Udah pernah baca belum novelnya 7 Manusia Harimau karya Matinggo Boesye?” pokoknya apa saja, yang penting jangan tanya hal yang sifatnya pribadi deh.

Lalu bagaimana kalau tetep ingin tahu “apakah ia single, double, atau single lagi atau anaknya udah berapa?” — aih, hari gini gampang.  Sebelum ketemu temen baca aja facebook-nya.  Lah, kalau dia facebookers pasif, dari tahun jeprut gak pernah diupdate.  Aih…kenapa #kepo banget?

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s