22. Anak hebat jago sains dan bahasa? #Random

DSC_0076-2

“Saya mau jadi penulis novel! Saya mau pilih jurusan bahasa di SMA nanti”

Teg, tersentak ya! Orang tuanya jurusan sains dan matematika namun anaknya lebih tertarik pada jurusan bahasa. Saya coba telaah, memang nilai bahasa Inggris dan Bahasa Indonesianya lebih bagus dari mapel sains dan matematika. Secara otodidak dia belajar bahasa jepang lewat lagu-lagu anime dan nonton anime.  Saya pun pernah melihat beberapa karangan cerita dan puisinya, imajinasi dan gaya pengungkapannya NOT SO BAD untuk anak seumur itu.

Orang tua, kadang selalu berpikir anak hebat adalah anak-anak yang jago sains dan matematika. Tak heran jika kemudian latihan2 untuk jadi juara olimpiade matematika dan sains lebih diminati orang tua.

Bagi saya anak hebat itu adalah anak yang bisa mengukur bagaimana potensi dirinya dan menentukan mau jadi apa dia, serta bertanggung jawab terhadap pilihannya, Berjuang untuk cita-cita tersebut!
Orang tua hebat itu bukan menyuruh anak harus ini atau itu, tetapi bagaimana mengakomodasi potensi dan keinginan anak…… Mungkin bagi keumuman orang tua bahkan juga guru jadinya ANEH dan NYELENEH, karena kita selalu beranggapan anak pintar adalah jago matematika dan sains, tapi bagi orang tua hebat akan berpikir….TAK MUNGKIN DUNIA INI HANYA DIISI OLEH JAGO MATEMATIKA DAN SAINS SAJA…. diversity itulah salah satu keindahan yang diberikan Alloh swt bentuk MAHA ADIL dari sang pencipta.

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s