Gulirkan terus kebaikan ini… #NoteForToday

11953097_884656294945034_1680946430007039652_n

Hari ini kami dari prodi pendidikan biologi mengadakan acara Halal Bi Halal Back to Campus.  Sengaja kami menghadirkan para alumni yang menekuni berbagai bidang misalnya Alumni yang bekerja diluar bidang pendidikan biologi, Alumni yang lurus meniti karir di bidang pendidikan, alumni yang melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi, dan alumni yang mempunyai aktifitas sosial kemasyarakatan.  [Note: Terima kasih kepada HMPS Pendidikan Biologi yang telah bekerja keras untuk acara ini, kepada para Narasumber yang telah menginspirasi adik-adik kelasnya, kepada para alumni yang telah menyempatkan waktu untuk datang]

Oh iya, mau curhat dikit….

Salah satu dari empat undangan itu adalah Nanda.  Nanda sengaja saya mintakan untuk menjadi pembicara karena aktifitas sosialnya.  Nanda adalah mantan tersantun komunitas EDUFUNDRAISER.  Kini Nanda sudah menjadi guru di sebuah sekolah dasar, dan aktif mengikuti komunitas mengajar anak2 pemulung di sekitar Cilandak. Nanda meluangkan waktunya di sela-sela mengajarnnya untuk sebuah aktifitas sosial, tak jarang komunitas ini berpikir keras untuk mendapatkan dana agar “sekolah bersama” yang mereka jalankan bisa berjalan secara layak.  Satu hal yang menarik ketika pertanyaan moderator “Apa yang mendasari kakak-kakak melakukan aktifitas yang dijalankan sekarang ini?”  — Nanda, mengatakan “Bahwa dia tak mampu membalas kebaikan yang pernah diberikan oleh penyantun, saat dia membutuhkan sekali santunan untuk menyelesaikan studinya.  Yang dia bisa lakukan sekarang menggulirkan kembali apa yang telah dilakukan para penyantun dahulu dengan berbagi bersama” —  Saya menyimpan air mata haru untuk ini semua.  Setiap kali kami menggalang dana bagi yang membutuhkan, kami tak berharap apapun.  Kami tak berharap apa-apa untuk dikembalikan.

Kami hanya berharap, mereka yang pernah disantuni dapat menggulirkan kebaikan ini pada orang lain yang membutuhkan, agar semua orang kesulitan merasa dimudahkan, mengganti sedih menjadi bahagia  <— inilah kebahagiaan Hakiki Kami.

Ketika Nanda menjawab pertanyaan moderator dengan jawaban tadi, maka saya pun teringat akan sebuah video berikut:

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s