Muslim dan Pemimpinnya #JustThink

Saya menulis karena saya sendiri bingung!!!

Saya tidak akan bingung, jika saya hidup dalam sebuah tatanan pemerintahan islam yang menjalankan syariat islam secara kafah, kemudian dihadapkan pada calon pemimpin dari muslim dan non muslim.  Maka dengan tegas saya menolak non muslim dan memilih muslim.  Karena apa? karena pemimpin tersebut akan menjalan syariat islam, bagaimana mungkin dipegang oleh non muslim.  Jangankan non muslim, muslim yang dzalim dan munafik pun ditolak.  Bahkan dalam sistem ini, jika pun saya dihadapkan pada calon pemimpin muslim lemah dan calon non muslim kuat, maka saya akan tetap memilih pemimpin muslim.  Bagaimana pun ditangannya syariat islam akan tetap berjalan….

Namun bagaimana jika tatanan pemerintahan yang dikelola SEKULER tidak didasarkan sama sekali pada syariat islam.  Apakah kita masih ngotot pemimpinnya harus seorang muslim???  Padahal tak ada satupun syariat islam yang ditegakkan, bahkan seperti ada rule siapapun yang memimpin sistem sekuler harus mempertahankan SEKULERISME.  Jika pun itu seorang muslim yang memimpin, maka muslim itu pun disumpah untuk menjalankan dan menjaga sistem sekuler.  Apakah kita masih ngotot bahwa pemimpinnya haruslah muslim????  Disinilah saya merasa bingung.  Dalil apa yang mengharuskan kita memilih pemimpin muslim dalam kondisi seperti ini??  Terus terang saya #gagal #paham.

Saya paham ada sebagian muslim terjun dalam politik, harapannya ketika mereka berkuasa mereka bisa menerapkan syariat islam.  Tapi pada faktanya tak ada satupun kepala daerah dari partai islam yang memaklumkan diri menerapkan syariat islam di daerah pimpinannya.  Kenapa?? Karena mereka telah disumpah untuk melagengkan sistem sekuler.

Entahlah….saya tak terlalu paham mengapa sebagian orang NGOTOT “sebuah sistem sekuler pun tetap harus dipimpin muslim walaupun si muslim itu lemah buruk dan dzalim…….”   == sistem sekuler saja banyak kelemahan, kemudian sistem ini dipimpin oleh muslim yang lemah.  Apa jadinya sistem ini??mampukah sistem yang lemah di komandoi orang lemah mensejahterakan rakyatnya?? ===

 

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s