AADC2

Sampai hari ini http://filmindonesia.or.id mencatat film AADC2 diurutan keempat setelah laskar pelangi, habibi ainun, dan ayat2 cinta.  Dengan jumlah penonton 3,5 juta lebih.  Masih ditunggu apakah film ini mampu menembus angka lebih dari 4,7 juta yg artinya akan menempati posisi 1 film indonesia selama satu dekade ini? So mari kita cermati….

Film ini memang layak ditonton, bukan karena shootingnya di AS, Jakarta, dan Jogya.  Bukan juga karena ada Nicho dan Dian….bukan juga karena mau bernostalgia.  Tapi dari berbagai sisi film ini jadi hiburan mengasyikkan. Kenapa?

1) Kita akan diajak pada sebuah “kenikmatan menonton”.  Tak perlu banyak kata keluar, tapi raut wajah….barisan puisi penghantar….semuanya bisa menggambarkan suasana yg terjadi.  Inilah nikmatnya menonton …..visualisasi bukan verbalisasi.  Gak semua perasaan perlu dikata-katai sehingga menjadi lebay mirip sandiwara radio saja, karena kekuatan film adalah visualisasi.  Kesedihan dan kerinduan Rangga tak perlu diumbar dengan tingkah dan kata….tapi bagaimana raut dan gesture tubuh berbicara dihiasi dengan pemandangan alam yg mendramatisir gundah dan rindu.  Inilah nikmatnya nonton film…..

2) Realistis…..antara nalar dan emosi.  Relasi Org dewasa dengan umur 30 tahunan kebetulan masih JOMBLO memang kompleks satu sisi mereka orang dewasa tapi sisi lain jiwa emosional kekanak2an masih beriak-riak, sosok ini digambarkan apik oleh tokoh Cinta.  Dian berhasil memerankan tokoh ini.  Sungguh diluat ekspetasi….. Dian memang hebat.  Cemburunya membuat tertawa…

3)  Dan enonton dimajkan dengan happy ending.  Cinta dan Rangga bersatu kembali.  Namun jadi hati2 juga… PESAN MORAL SETELAH NONTON “Jangan ketemu mantan jelang nikah, bisa terjadi CINTA LAMA BELUM KELAR.

Konon minggu ini filmya udah tembus 3,5 juta penonton.  Saya masih nunggu apakah film ini mampu memecahkan rekor laskar pelangi???  

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s