Afternoon 2050

#Selingkuh#

Selasa, 16.05.  starbuck masih jadi tempat setia buat mereka kumpul. Dengan muka cemberut Pipit duduk, dengan mata menerawang.  

“Tumben, Pit.  Loe duluan datang!” Sapa Maman.

“Deuh, itu muka ditekuk begitu, putus cinta loe Pit?” Canda Wiro

“Putus cinta, sama Loe kali! Pacar juga gak punya gue!” Jawab Pipit.

“Masalah Loe, apa sih Pit? Muka sampai nekuk gitu? Tanya Bagas.

“Hari ini, Pit bener-bener rese.  Kerjaan gue semua out of deadline.  Setengah hari Pit gak kerja apa2.  Hahhh…geram Pipit!” 

“Mau cerita gak? Klu Loe gak mau cerita, gue punya topik bahasan yang lagi in nih, “kedai kopi kita!” Bujuk Wiro.

—-

Gini ya.  Jam istirahat makan, Pit cari makan dong keluar.  Pulang makan, Pit belum juga duduk orang-orang di kantor udah nyapa. “Pit, Loe dicari HRD!” “Pit, satpam bulak-balik cari Loe tuh!” “Pit, loe disuruh ke ruang big bos tuh!”  Dalam hati, Pipit bertanya, ‘Ini gue kayak seleb aja, dicari semua orang’.  Big Bos? Ngapain juga manggil kacung seperti gue, yang bisanya dipanggil kalau kerjaan gue gak bener kan kepala divisi.  Manggil gue kejauhan banget.  Dengan penuh heran, Pit melangkah ke ruang Big Bos.  Belum juga ngetuk pintu, kepala HRD udah bukain pintu.  Duh, banyak orang di ruang Big Bos ada apa? Pintu tertutup rapat, seorang ibu berseru, ‘ini namanya Pipit Andriyani, tukang rebut laki orang’.  Hampir aja muka Pit kena gampar, kalau gak ditangkis oleh Kepala HRD, sambil berseru ‘Sabar, bu!’  Mana bisa sabar saya Pak, lihat sama Bapak bagaimana isi WA dia dan suami saya.  Pit bingung, ya bela diri dong. “WA apaan bu? Suami ibu yang mana?” .  “Tak ada maling yg ngaku.  Kamu selingkuh sama suami saya! Suami saya dia! Sambil nunjuk Big Bos.  Dalam hati Pit, “Kenal juga kagaak sama si big bos, gimana gue mau selingkuh.  “Maaf bu, baru kali ini saya ketemu muka langsung sama Bapak Direktur, saya pun tak pernah komunikasi dengan Bapak apalagi WA, bahkan nomor hp bapak pun saya tak punya” “Masih gak ngaku juga, nih kamu lihat WA kamu sama suami saya, lihat profil kamu, masih gak mau ngaku?”  Reflek Pit ambil HP dari tangan si ibu.  Gue sendiri jijik baca isi WA si Bapak dan orang yg ngaku jadi Pit.  Pipit terkejut foto profil di WA itu memang foto gue.  Tapi nomornya bukan nomor gue.  “Ini foto saya, tapi no telepon bukan punya saya, dan isi WA saya gak pernah nulis kayak gitu”. Pedes banget muka si ibu, “Nah, kan gak ngaku!” .  Bayangin posisi gue saat itu? Gue jadi tertuduh! Gue kasih tuh HP Ke kepala HRD. Jijik pegangnya juga.  Tiba-tiba Kepala Divisi gue ketuk pintu big bos.  Kepala HRD berbicara dengan berbisik-bisik pada Kepala Divisi Pit. Kepala HRD memperlihatkan isi WA.  Kepala Divisi lihat Pipit beberapa kali, dengan mata memelas Pipit bilang, “Please, help me Pak!” .   Kepala Divisi gue, menghela napas panjang…..”Saya, yakin Pipit di sini bukan Pipit anak buah saya.  Pipit tak mungkin secara bersamaan ada di dua tempat.  Misalnya di WA ini kemarin pukul 14.00-16.00 ada janjian makan di sebuah resto.  Padahal kemarin Pipit bersama saya, kami meeting untuk finalisasi proyek satu hati buat bunda.  Kepala divisi menjelaskan beberapa tanggal di WA itu yg tak mungkin gue lakukan.  Gue lirik si Big Bos, dia terdiam tak bergerak di kursi.  Pengen gue tampar mulutnya supaya dia ngomong jujur sama bininya, cuma gue takut  nanti gue yg dipecat.  “Saya bisa memberikan bukti-bukti otentik, bahwa ditanggal-tanggal yg saya sebutkan tadi posisi Pipit ada bersama kami, mengerjakan pekerjaan kantor ini”.  Alhamdulillah, klu gak ada halangan syara sih sudah Pipit peluk tuh kepala divisi. Pit dan Kepala Divisi diminta keluar oleh kepala HRD.   “Pit, Loe balik aja, kerjaan Loe biar besok kita garap rame-rame. Gue yakin, Loe perempuan baik!”   Itu ceritanya kenapa Pit, bisa datang lebih awal di sini.

—–

“Yah, Pit! Cerita Loe gak rame, coba kalau ditambahin bumbu jambak-jambakan gitu!” Seloroh Bagas.

“Gue sih penasaran “ending” nya sih Pit.  Kenapa Loe gak nguping, kali aja Pipit ASPAL di WA itu tokoh imajiner ciptaan si Big Bos untuk mengetes cinta isterinya” canda Maman.

“Eh, Pit, ternyata Loe itu oke dan terkenal juga, sampai-sampai ada edisi ASPAL-nya!”

“Hahaha….dasar Loe pada ya, komentar Loe pada itu lebih parah dari penderitaan Pit hari ini!”

“Udah, yang penting Loe udah adem sekarang.  Yuk, magriban dulu, biar lebih adem.  Pasrahkan aja sama Alloh, GUSTI ALLOH MBOTEN SARE, Pit!” 

Kopraja 19 mengantar mereka sampai di Stasiun Sudirman.  

“Pit, naik gerbong campur bareng kita?” tawar Wiro.  

“Gue, biasa aja sama Ndari!”

“Kali aja, Pit nanti Loe nangis, bisa bersandar di bahu gue.  Bahu gue lebih kuat dari bahu Ndari loh!” Canda Bagas.

“Bray! Thank you, gue udah gak apa2 kok!”

“Besok, kalau masalah Loe masih berlanjut, Kita semua ke kantor Loe.  Kita jelasin, Loe gak mungkin selingkuh sama Om-Om apalagi Bapak-bapak.  Kita jelasin ke mereka, kalau selera Loe itu artis Korea.  Kita aja yg ganteng gini gak dipilih Loe, apalagi Om2 dan Bapak2!”

“Hahaha, makin kacau dah kalau Loe, pada datang.  Tapi gue pasti telepon Loe pada Bray, kalau gue butuh tukang Pukul!”

“Nah, cocok! Siap terima telepon.  Hati-hati ya, Pit! Ketemu besok!”

Langkah kaki Pipit dan Ndari menuju ke peron gerbong wanita.  Gerbong TanahAbang – Bogor memisahkan Pipit dari tiga kawanannya. Hari ini, Pipit sadar “Masalah besar jadi ringan, jika dibagi dan dihibur”

Advertisements

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s