Man Call Dad or Ahok?

Setelah sekian lama baru sekarang bisa tulis resensinya. Tembus lebih dari satu juta penonton, jumlah ini mengungguli 212 power of love yg hanya ditonton sekitar 360 ribuan penonton. Antusias penonton menyaksikan film ini cukup tinggi tak lepas dari judul film menyematkan kata AHOK.

Setelah menyaksikan film ini, tampaknya judul yg cocok bagi filmnya adalah A MAN CALL DAD! Mengapa?

1) Daniel Manata tampaknya harus banyak belajar akting lagi. Baik Body language maupun instonasi tak mampu menghadirkan sosok Ahok masuk dalam jiwa kita. Beda dengan akting Chew Kin Wah sebagai Kim Nam (Ayah masa tua Ahok) yg mampu memvisualisasikan dg baik sosok ayah. Hasilnya akting Danial kebanting habis sama Chew Kin Wah. Saat Kim Nam meninggal, tontonan pun menjadi sangat hambar. Pemilihan Daniel memerankan Ahok sangat berani karena Daniel tak pernah beradu akting sebelumnya. Mungkin jika Morgan Oey yg memerankannya akan lain ceritanya.

2) Akting Kim Nam muda oleh Denny Sumargo cukup bagus jika, pada eposide ini sangat menonjol perannya dibandingkan peran Ahok sendiri.

3) Alur cerita sendiri memang lebih banyak cerita, hampir 70% saya kira kalau dianalisis wacana berisi sosok ayah yg memberi inspirasi baik quote maupun tindakan pada anak2nya.

Jadi? Karena ini based on true story, kita jadi tahu bagaimana sosok pemimpin yg peduli rakyat itu bisa lahir. Ternyata sumber kekuatan dari sosok pemimpin peduli rakyat lahir karena niat hatinya INGIN MEMBANTU ORANG LEBIH BANYAK. Jika dia hanya seorg kaya dia hanya bisa bantu beberapa org saja, tapi jika dia menjadi seorang pemimpin dia bisa bantu lebih orang banyak dengan kebijakkannya yang pro rakyat.

Jadi? Jadi ya kita pilih pemimpin yg memang niatnya tulus mau bantu rakyat, bukan sekedar menjadikan rakyat sebagai ajang pencitraan.

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s