Annisa, my little author…

Telepon berdering ketika saya sedang awut awutan di sawah bersama para ikan.

“Bu, ini dari Wahana ada paket alamatnya yg benar blok berapa?”

“Oh iya kami di blok ……. mungkin tak ada orang di rumah, kami sedang ke luar, dititip di pos satpam ya pak!” (Saya merenung, rasanya saya tak memesan barang online dan juga tak ada janji dg kolega kirim dokumen atau barang, suprise dari siapa?)

Wa messeger….

Bu, barangnya sudah saya titip di pos security. Beserta kirim foto barangnya, bersampul hijau. Kiriman dari Annisa…

Annisa ini murid saya ketika mengajar di MI Asih Putera, bakat mengarangnya luar biasa. Saya berhubungan baik dengan keluarganya terutama ibunya, Ibu Ida. Ibu Ida yg mensupport kami ketika kami mengatakan bahwa kami akan membangun MTS sebagai lanjutan MI, kepercayaan Bu Ida dan promosi beliau terhadap sekolah kami membuat kami yg saat itu masih muda2 dan bergelora menjadi kuat dan percaya diri. Annisa, Idham, dan Irfa sangat saya kenal.

Dari bungkusannya saya menebak, isinya adalah buku. Ada rasa senang yg membuncah, ini pasti suprise Annisa membuat buku.

Pulang dari sawah, bersegera saya buka bungkusan, dan tentu tebakkannya benar. BUKU.

Buku berjudul “Menjaring Cahaya: Binaran Hati Ibu Bahagia” Ada 22 penulis yg menulis cerita pendek, dan Annisa penulis ke-2O dengan tulisan berjudul Dia Inspirasiku.

Annisa menceritakan perjuangan ibunya berbagi waktu dan perhatian di sela2 kesibukan karirnya sebagai PNS, yang juga jadi titik balik bagi Annisa untuk menjadi Full Mommy. Saya termasuk yg menyaksikan bagaimana ibu Ida yg senantiasa lembut dan full senyum mendampingi putra-putrinya, juga bagaimana perjuangan beliau menghadapi putri ketiganya Irfa yg saat itu mogok sekolah TK, sampai bikin TK-TK an di rumah agar putrinya bisa beradaptasi. Semuanya saya saksikan, namun ketika Annisa menarasikannya dengan narasi tulis…..sure ini lebih menyentuh hati, tak terasa saya menitikkan air mata juga.

Selamat Annisa sudah menulis dengan baik, semangat terus, saya tak sabar menunggu tulisan selanjutnya.

Komentari dong artikelnya, terima kasih!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s